Wednesday, 28 April 2010

ARTI DAN MAKNA DARI LAMBANG MOONRAKER

LogoMoonraker
Logo Moonraker


Arti dan makna dari lambang MOONRAKER

Salam Wanieun,
Didalam organisasi, Tim, Klub, bahkan Negara pasti mempunyai Lambang dan Bendera. Bahasa simbol pun sudah dipakai oleh peradaban-peradaban leluhur untuk mempertahankan esensi dari makna supaya tidak tergerus oleh waktu dan pesan tersebut tetap dapat disampaikan. Disini saya akan memperjelas tentang lambang dari klub MOONRAKER, yaitu sebuah klub motor Hobi di Jawa Barat yang terdaftar di IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Lambang pertama yang menjadi icon dari klub motor Moonraker adalah lambang "Serigala" dengan jumlah bulu kakinya sebanyak 78 dan jumlah jari yang mencengkram sebanyak 10. Bagi orang Romawi dan Mesir Kuno lambang Serigala diartikan sebagai simbol Pemberani (Wanieun:Sunda), kata Wanieun seringkali dipakai untuk ciri khas sebuah tanda salam dan motto dari para anggota klub ini. Arti lain lambang serigala dapat diartikan sebagai simbol semangat, persatuan, kecepatan dan kebersamaan/solidaritas.

Lambang kedua Moonraker terdiri dari sepasang sayap "Garuda”. Lambang yang hampir sama dengan lambang sayap pada simbol Negara Indonesia. Hal ini menunjukkan organisasi klub motor Moonraker adalah bagian dari negara Indonesia dan cinta Indonesia. Sayap dari lambang Moonraker berjumlah 14 bulu pada masing-masing sayap dan jika dijumlahkan menjadi 28 bulu yang mengingatkan berdirinya organisasi tersebut pada tanggal 28 Oktober 1978. Burung Garuda dilukiskan sebagai burung Rajawali seutuhnya dimana kepakan sayapnya yang sangat kuat. Maka sayap garuda sendiri pun dianggap sebagai simbol Kekuatan.

Lambang ketiga Moonraker terdapat Pita yang menyerukan semboyan “Bandung Speed Maniac” (Anak-anak Bandung yang maniac akan sebuah kecepatan). Semboyan ini terbukti dengan banyaknya prestasi yang diperoleh oleh anggota dalam ajang perlombaan balap motor. Sekitar tahun 2008 semboyan itu diganti menjadi “Jabar Sport Club” yang dapat diartikan sebagai klub motor di Jawa Barat yang menjunjung sportifitas dan kini semboyan itu berubah menjadi “Indonesia Sport Club”.

Lambang keempat, Mata Rantai yang terdapat pada lambang Moonraker melambangkan unsur generasi penerus yang turun temurun dan tidak akan pernah terputus. Didalam mata rantai tersebut terdapat tulisan M2R yaitu singkatan atau nama sandi dari MoonRakeR.

Kemudian keempat lambang itu disatukan dalam sebuah tameng dengan latar belakang jari-jari dan roda bertuliskan MOONRAKER.

Logo Moonraker hanya boleh digunakan oleh anggota resmi. Anggota resmi Moonraker adalah orang yang sudah mempunyai Kartu Tanda Anggota dari organisasi klub motor Moonraker. Untuk simpatisan dan pendukung klub ini tidak boleh memakai logo Moonraker.


Pesan : Janganlah kita melihat lambang sampai lupa esensi sesungguhnya dari lambang tersebut.

Subscribe Via Email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Artikel Terkait Lainnya

71 Komentar "ARTI DAN MAKNA DARI LAMBANG MOONRAKER"

Anonymous 16 August 2010 at 12:03 WIB Permalink

tah. mantep lah moonraker mah.
berdiri nya jelas .
jadi budak tong rarusuh lah era ka petinggi moonraker na.

wanieun

Anonymous 16 August 2010 at 13:58 WIB Permalink

moonraker aaq slllu ♥(dihati)

Anonymous 19 August 2010 at 17:39 WIB Permalink

moonraker wanien

MOONRAKER 21 August 2010 at 02:55 WIB Permalink

Ada pengkoreksian dari lambang Brigez.

Brigez sejak awal berdiri menggunakan lambang power yang berarti kekuatan. "Kekuatan dari persaudaraan yang kita miliki" Menurut salah satu dedengkot Brigez yaitu Korea.

ghie nak cwr 22 August 2010 at 15:51 WIB Permalink

moonraker 4 ever

Anonymous 23 August 2010 at 11:49 WIB Permalink

inta"y mah MONRKER wanieun & ciip lah leni angkat jempol ....

TIGER ASSOCIATION BANDUNG (TAB) 24 August 2010 at 12:49 WIB Permalink

Salam kenal ya..
Hm, sangat disayangkan ya, kenapa sih budaya kekerasan selalu dibawa-bawa kalo sudah masuk suatu kumpulan? Kalo lagi sendiri, tuh orang2 biasanya bertingkah laku & bertindak seperti anak manizz..
Trus kali ini kumpulan bikers pula. Saya juga biker, jadi kadang suka bertanya2 juga apa sih yg sebenarnya melatarbelakangi? Ketegasan aparat kayaknya juga diperlukan deh. Jadi ingat waktu zaman “Petrus” tahun 1983, semua penjahat ngumpet. tukang palak hilang.. stasiun2 dan pelabuhan2 aman.. Orang2 sibuk nyetrika tatto agar gak dikira penjahat… Apa emang sampai pola Petrus harus berulang baru orang2 pada sadar yaa..??

MOONRAKER 24 August 2010 at 12:52 WIB Permalink

Ya adalah tanggung jawab kita semua untuk memikirkan jalan keluar masalah ini. Baik kalangan orang tua, lembaga pendidikan dan juga lingkungan pergaulan. Karena sekali lagi, keseimbangan menjadi kunci dari kehidupan kita sebagai bangsa yang beradab.

Gery 24 August 2010 at 12:58 WIB Permalink

saya tidak mengerti kenapa banyak remaja atupun anak kecil yg masuk geng motor ya ?
padahal kan geng motor sudah diliput di media-massa ttg keberingasannya.

MOONRAKER 24 August 2010 at 12:58 WIB Permalink

Banyak yang menuding, prilaku destruktif remaja ini erat kaitannya dengan model pendidikan saat ini, yang cenderung mengedepankan nilai akademik, ketimbang penanaman budi pekerti. Kegiatan ekstra kurikuler pun dianggap kurang menarik sehinga banyak siswa remaja yang lebih memilih menghabiskan waktu di luar, di mana mereka bertemu dengan situasi dan lingkungan yang tidak terkontrol dan mendukung perkembangan jiwa muda mereka sebut saja contohnya geng motor.

Rangga 24 August 2010 at 13:01 WIB Permalink

ah nu ngalobina na we maksa titah abus geng.
tembak we tah.

MOONRAKER 24 August 2010 at 13:02 WIB Permalink

Kita memang tak semestinya saling menyalahkan, karena semua ini kesalahan kita bersama, kesalahan kita sebagai bangsa yang mengaku beradab. Kita harus mengambil langkah, tidak mesti dengan menghukum, tapi tepatnya memberi pengarahan. Karena bagaimanapun, suka tidak suka, merekalah generasi penerus, pelaku masa depan.

Anonymous 31 August 2010 at 16:35 WIB Permalink

saya salut dengan moonraker!!!
penuh prestasi.
tingkatkan prestasimu moonraker.

BAEHAQI 1 September 2010 at 11:17 WIB Permalink

siipp kang

ari rusuh sareung teu rusuh magh tergantung urangna!!!

hidup moonraker

RACING PILOT OF MOON 5 October 2010 at 02:37 WIB Permalink

Salam Moon .

MOONRAKER 6 October 2010 at 13:08 WIB Permalink

salam moonraker juga...

wanieun ...
salam k sadaya dulur moonraker WANIEUN ...

salam WANIEUN kasadaya dulur urang nu sabeureum sabodas sabiru ... one for all all for one ...

MOONRAKER 11 October 2010 at 01:38 WIB Permalink

salam sportifitas dan wanieun juga.

Anonymous 12 October 2010 at 17:07 WIB Permalink

salam wanieun ...

mnurut sya moonraker adlah geng mtor yg mesti patut dikalangan geng motor lain nya .
tp bagi saya moonraker bukan geng mtor yg sering brutal . tp moonraker adlah panutan bagi sya dlm menjalani khidupan diorganisasi .

thx .

Pencari Info 2 November 2010 at 12:38 WIB Permalink

Hells Angels Menuntut.

Komunitas pengendara motor Hells Angels menuntut label mode Inggris Alexander McQueen atas penggunaan logo kepala tengkorak bersayap (winged death head) yang telah menjadi trademark mereka.
Tuntutan kepada label mode yang kini dinahkodai Sarah Burton tersebut diajukan oleh Hells Angels Motorcycles Corporation (HAMC). Pihak Hells angels menyatakan bahwa McQueen telah melanggar undang-undang perlindungan hak cipta dengan menggunakan logo tersebut sebagai motif dibeberapa produk McQueen yang telah dijual ke pasar. Termasuk cincin berornamen kepala tengkorak bersayap, scarf, cocktail dress, dan tas tangan dengan grafis serupa, yang merupakan bagian dari koleksi pamungkas McQueen.
"Selama puluhan tahun, HAMC telah menggunakan logo kepala tengkorak bersayap yang menjadi simbol dan identitas kami. Penggunaan logo tersebut oleh Alexander McQueen sangat merugikan bagi kami, namun mendatangkan keuntungan komersial bagi pihak mereka," Ujar pengacara HAMC Fritz Clapp seperti dilansir Vogue.
Hells angels telah menggunakan winged death head sebagai logo sejak 1948 dan telah mendapat hak paten dari departemen paten dan hak cipta Amerika.
Adapun menurut financial Times, selain Alexander McQueen, beberapa toko di amerika, termasuk Saks Fifth Avenue dan situs online zappos.com juga mendapat tuntutan serupa dari HAMC karena menjual produk McQueen yang diklaim menggunakan simbol Hells Angels.

http://www.jakartacitydirectory.com/news/item/hell-angels-tuntut-mcqueen

arif39qy@yahoo.com 17 December 2010 at 14:22 WIB Permalink

M2R greetings all very disappointed about it in a collection of genk now banned by the parties to the police when it was just a collection genk adolescents with high creativity I want to say happy birthday to the Moonraker INDONESIA ™ is now aged -32 - year ... INDONESIA ™ Moonraker hopefully continue to work in this city

MOONRAKER 19 December 2010 at 17:40 WIB Permalink

Thank you for the greeting and support.
Brave!

Anonymous 10 January 2011 at 01:56 WIB Permalink

slam moon sjti

mpox 10 February 2011 at 19:22 WIB Permalink

moonraker x-dam wanien pisan

Anonymous 14 February 2011 at 19:19 WIB Permalink

.biar orang berpendapat kita sebagai moonraker anarkis dll yg berkaitan dengan kebrutalan deh
.yang penting kita sebagai anggota moonrakernya jangan ampe kayak gitu ya...!
.dan gk muna saya sebagai anggota moonraker ngaku pernah ribut ama genk motor lain tapi dengan alasan yg jelas
.kita disini stay cool ....tp msa iia kalau orang lain cari gara-gara kita diam saja..??

Miro 23 February 2011 at 09:55 WIB Permalink

aq bangga menjadi anggota moonraker..!!
one for all n all for one....
habisi musuhmu selagi ada kesempatan..

✔キム尺尺乇し✔ 4 March 2011 at 19:26 WIB Permalink

wanieunt uuy

BARBAR COMMUNITY 8 March 2011 at 06:39 WIB Permalink

Saling Menghormati, Saling Menghargai dan Saling Mengasihi ... menumbuhkan budaya saling menghormati dan saling menghargai terhadap perbedaan komunitas motor BANDUNG.

semoga kalian mendapatkan hasil terbaik.

reza 9 March 2011 at 13:50 WIB Permalink

moonraker wanieun

Apink 13 March 2011 at 13:47 WIB Permalink

Ayo Bangun terus semangat, kreativitasnya dan sportivitas... The Speed Maniac Never Die

Anonymous 19 April 2011 at 23:53 WIB Permalink

bgimna untuk mndftar jdi anggota M2R??
saya ingin ngembangkan sayap M2R d'banten..

Anonymous 22 April 2011 at 09:18 WIB Permalink

d'banten ada M2R nya g????

Anonymous 16 June 2011 at 13:51 WIB Permalink

bos arti warna merah putih biru tu apa??

MOONRAKER 16 June 2011 at 19:41 WIB Permalink

Makna yang begitu mendalam yang telah menjiwa didiri saya ialah warna Merah putih dan Biru.
Setiap warna dari bendera Moonraker memiliki makna tersendiri tergantung dari kepahaman anggota untuk memaknai arti dari warna tersebut. Tetapi menurut saya pribadi arti umum dari warna tersebut yaitu MERAH adalah simbol KEBERANIAN, PUTIH simbol KESUCIAN, dan BIRU simbol KEDAMAIAN.

Maka dalam hal ini Setiap anggota kami dilarang:
merusak, merobek, menginjak-injak, membakar, atau melakukan perbuatan lain dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Bendera.

Anonymous 23 June 2011 at 22:48 WIB Permalink

sebelumnya maaf buat seluruh anak moonraker, dhe mau tanya .kenapa kalo mau masuk moonraker harus di ospekk dulu yakk ????

Anonymous 15 July 2011 at 23:20 WIB Permalink

salam waniuen dari moonraker indramayu , siiph lah acung jempoll ?

WANIUEN !!!

gendut 6 August 2011 at 15:11 WIB Permalink

salam merah putih biru

Anonymous 2 September 2011 at 02:38 WIB Permalink

salam RPM
1,2,9 onetwonine (wantuneun) ....
pokonya mah sukses slalulah bwt anggota M2R ...

AGUS 6 September 2011 at 11:34 WIB Permalink

salam agus smoga sukses slalu
WANIEUNT

Anonymous 7 September 2011 at 12:53 WIB Permalink

hidup vespa

undil 21 October 2011 at 11:46 WIB Permalink

sudah cukup banyak kan prestasi dan jenis kegiatan yg dilakukan oleh anak2 moonraker yg hal nya bersifat positif...tunjukan terus pada masyarakat bhwa moonraker santun dan bertanggung jawab..!!!!!!!salam wanieun.

balunk 5 November 2011 at 12:09 WIB Permalink

salam wanieund dari balunk...

asli sumppah anak2 m2r asyik2 bbgt ...

sya brharp agar semua anak2 m2r tambah lgi dan lgi rsa solidaritas nyh . . .

kpda siapa pun. . .


makasih

Anonymous 1 December 2011 at 15:57 WIB Permalink

salam dian
selalu wanieun ...

tuk merah putih biru ..slalu berkibar

Anonymous 12 December 2011 at 10:35 WIB Permalink

Tolong lah, Kita sama2 hidup di jalan jadi tolong hargai sesama. ntah Geng motor ato club motor smua itu sama intinya penggila motor. klo mang negara kita beradab tlg tunjukin beradab Kita. bukanNya Gue ceramah, tp ne demi kbaekan Kita Smua.

Salam Brotherhood.,.,.,.,

khanx'z MoonRaker CmRgs 15 January 2012 at 10:45 WIB Permalink

salam waniuen dari moonraker cimaragas-ciamis, siiph lah acung jempoll bwt anggta.a !!'

khanx'z MoonRaker CmRgs 15 January 2012 at 10:47 WIB Permalink

Makna yang begitu mendalam yang telah menjiwa didiri saya ialah warna Merah putih dan Biru.
Setiap warna dari bendera Moonraker memiliki makna tersendiri tergantung dari kepahaman anggota untuk memaknai arti dari warna tersebut. Tetapi menurut saya pribadi arti umum dari warna tersebut yaitu MERAH adalah simbol KEBERANIAN, PUTIH simbol KESUCIAN, dan BIRU simbol KEDAMAIAN.

Maka dalam hal ini Setiap anggota kami dilarang:
merusak, merobek, menginjak-injak, membakar, atau melakukan perbuatan lain dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Bendera.


by: Khanx'z MoonRaker CmRgs

wijdan 6 March 2012 at 09:55 WIB Permalink

moonraker wanieun siapa yang memilih mooraker dia akan mengatakan moonraker wanieun

Laniie Moonz 9 April 2012 at 12:02 WIB Permalink

Mari bersama-sama kita membangun kreatifitas & kredibilitas buat MOONRAKER Ingat bkn pertikaian atau perkelahian & kenakalan remaja yg kita besarkan melalui nama MOONRAKER dan prestasi yg kita raih slama 33th jgn kau kotori namamu dengan kriminalitas ..

By : Laniie Moonraker Chondet

Anonymous 18 April 2012 at 22:39 WIB Permalink

SHOPASTI MOONRAKER TOGETHER TO FOREVER

Anonymous 20 May 2012 at 01:18 WIB Permalink

Salam kenal..
Intinya, cobalah untuk saling menghargai dan menghormati antar sesama anggota klub yang punya loyalitas tinggi dalam arti tidak ingin mencoreng nama klub yg di bawanya. 8-)
Shalom.. (wanieun)
by: girb0x
-Kawasaki Ninja Club-

Anonymous 14 June 2012 at 12:25 WIB Permalink

Wanieun...
MOONRAKER CONDET RAYA JAKTIM..!!

jalaL 9 July 2012 at 12:10 WIB Permalink

monrexer selalu d hati kita.....

shine'taz 22 July 2012 at 12:08 WIB Permalink

ada bukti bahwa dari pihak genk motor maksa masuk..??jgn bicara semaunya klo gda bukti..kita terbuka untuk siapa saja,, kita wellcome.mereka yg mau koq kita" lagi yg dsalahkan...

Amos Nopprada 8 August 2012 at 20:44 WIB Permalink

wanieun salam moonraker LAMPUNG luur !!

Anonymous 17 August 2012 at 04:41 WIB Permalink

tapi naha eta bandera na jiga bandera PENJAJAH WALANDA (Belanda)

Mareta Truly 19 August 2012 at 17:04 WIB Permalink

well this is the first time i know about Moonraker, i know it from my friend, he is a member of moonraker too! salam Wanieun..
Nice to meet u Guys.. ^_^..

tiara nada 11 January 2013 at 12:29 WIB Permalink

wanieun terus buat moonraker n racing pilots of moon,,
one for all,,,!!!! wanieun lahh,,,!!!

scoooteris extriim bandung timur 7 February 2013 at 19:30 WIB Permalink

salamdamai to scooteris extriim bandung timur
kmi pecinta scooter selalu mengedepankan solidaritas dan perdamaian
smoga d indonesia gaada lagi yg namany gank motor

briges,xtc,monreker,gbr, valvolin
berdamailah jungjungtinggi talli silaturahmi brooo...
................DAMaaaai broooo...........
#mengpeng can kiamaaat hahahaha

iswandi wanieund 22 May 2013 at 09:08 WIB Permalink

Moon2rakeR wanieun salam satu wani

Anonymous 31 October 2013 at 00:44 WIB Permalink

salut sama akhoi yg nulis.
kemana aja kang jarang liat di margaasih?

Anonymous 1 November 2013 at 20:12 WIB Permalink

SALAM WANIEN

reyza adrian pratama 4 January 2014 at 23:51 WIB Permalink

blognya keren, salut sama Akhoi Moonraker yang sudah mempublikasikan semua kegiatan dari Moonraker.
Loyalitas akang tidak terbayarkan :)

Anonymous 28 February 2014 at 13:22 WIB Permalink

SALAM WANIEUNT

Ilham Ramadhan 12 April 2014 at 00:13 WIB Permalink

Salam MoonRaker :)


#Wanieun

Ilham Ramadhan 12 April 2014 at 00:15 WIB Permalink

Salam MoonRaker


#Wanieun

Anonymous 2 August 2014 at 20:24 WIB Permalink

jgn pernah mengecewakan dan merugikan kita dan org lain,SALAM WANIEUn..vik_moon..hidup persib n moon,yep*tazix

Anonymous 19 October 2014 at 00:02 WIB Permalink

Keren banget, aku tau dari temenku yang suka moonraker, ternyata anggota nya ramah-ramah ya.
Damai terus ya!:)

Anonymous 14 January 2015 at 11:54 WIB Permalink

I really like your blog.. very nice colors & theme.
Did you create this website yourself or did you hire someone to do it for you?
Plz respond as I'm looking to create my own blog and would
like to know where u got this from. kudos

my page: Coach sportif

Anonymous 21 April 2015 at 19:24 WIB Permalink

Semua anak indonesia kenapa harus bentrok ??
Kita beda lambang tpi kita tetap anak indonesia !!
XTC SEXY ROAD INDONESIA

SALAM DARI XTC !!
Pokokna cinta damai bagi ank XTC sexy road !!
Salam silang buat ank moonraker (y)

Otomotif net 11 October 2016 at 19:10 WIB Permalink


Mantap Moonraker Indonesia SportClub 👍👍👍

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.