Saturday, 20 April 2013

Moonraker Bersama Wakil Walikota Bandung Menggagas Ide Peduli Lingkungan

Moonraker
Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda berfoto bersama para anggota klub motor Moonraker

Moonraker Indonesia menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) dengan tema "Peduli Lingkungan" tepat pada hari Minggu (10/2/2013) dibilangan Dago, Jawa Barat. Acara yang dikonsep oleh para anggota Moonraker mendapat sambutan positif dari berbagai pihak yang turut bekerjasama dengan warga sekitaran Dago sekaligus menjalin kedekatan dengan warga.


Moonraker
Ketua Panitia Moonraker Peduli Lingkungan, Nova Prayoga (foto oleh otomotifzone)

"Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai media pemersatu dengan masyarakat bahwa kita adalah club motor atau pecinta otomotif yang mempunyai kehidupan dan selalu berkelakuan baik, bukan yang terkesan sangar dan brutal ala Geng Motor sekaligus mengahapuskan sisi negatif dimata masyarakat, dan menjalin silaturahmi." ujar Nova Prayoga alias Biwir Dago sebagai Ketua Panitia.

"Manfaat bagi Moonraker sendiri untuk pencitraan agar bisa menitipkan diri dimanapun berada tapi bukan untuk kriminal dan tidak selalu dipandang negatif menunjukan bahwa kami mempunyai jiwa yang sosial," ujarnya.


Moonraker
Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda menyempatkan hadir dan melihat langsung kegiatan baksos tersebut, beliau sengaja datang sambil berolahraga sepeda. Sekitar kurang lebih 300 anggota turut berpartisipasi dalam kegiatan baksos ini, dan kehadiran dari perwakilan beberapa paguyuban. Kegiatan yang dilakukan adalah pengecetan, pembersihan tanaman - tanaman liar, dan pembersihan gorong gorong berupaya agar tidak terjadi banjir.

Menurut Kang Ebeth selaku Seksi Rohani, "Untuk rencana kedepan tetap fokus dalam pembersihan jalan, pengecatan trotoar karena selama ini kalau malam hari trotoar disekitaran dago tidak terlihat sehingga sering menimbulkan kecelakaan, dan bikin sumur serapan untuk menghindari banjir. Mudah-mudahan pemerintah dapat memberikan bantuan dana dalam kegiatan kegiatan yang positif ini."

"Banyak hal positif dalam kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi, dari temen temen masing wilayah, untuk titik pertemuan secara global dengan awalnya digelar kegiatan ini, menghapus citra negatif yang seperti masyarakat nilai. Kegiatan ini juga mendapat respon baik dari pejabat - pejabat tertentu, dan Moonraker sendiri sudah berkomitmen tidak ada unsur apa-apa yang berbau politik," tambah Tiut sapaan akrab Sutia Firmansyah yang menjabat sebagai Ketua Moonraker.


Penulis : Indra | Foto : Indra
Sumber : www.otomotifzone.com

Ikuti Lewat Email

Dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email.

Artikel Terkait Lainnya

0 Komentar "Moonraker Bersama Wakil Walikota Bandung Menggagas Ide Peduli Lingkungan"

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.