Sabtu, 24 Mei 2014

Wawancara Ekslusif Moonshine


Moonshine
Moonshine Indonesia


Tidak hanya remaja putra saja yang identik bergabung bersama geng atau klub motor, ternyata para remaja putri juga suka berkumpul bersama geng atau klub motor. Dan yang membuat mata kita terbelalak adalah kasus perkosaan yang dilakukan oleh anggota geng motor senior terhadap calon anggotanya, dengan dalih harus menjalani proses perpeloncoan.


Atas fakta-fakta itulah, sumber melakukan wawancara ekslusif dengan sejumlah remaja yang aktif terlibat sebagai geng motor, terutama anggota geng motor wanita.

Sebut saja Sebby, gadis berusia 19 tahun asal Kec. Kawalu yang menjadi anggota geng motor karena suka nongkrong di tempat keramaian. “Kami cuma nongkrong sambil cuci mata lihat cowok-cowok ganteng saja,” kata wanita bertubuh kurus yang telah lulus SMA ini.

Dia mengaku mulai mengenal dunia geng motor sejak SMA. Bahkan dia pun ikut masuk sebagai anggota geng motor sejak itu. Sepulang sekolah, Sebby dan teman sekelasnya tak lantas pulang ke rumah, melainkan melepas penat mencari hiburan di Cafe atau Mall seputar Kota Tasikmalaya.

Ketika SMA, berhubung masih takut sama orang tua, sesekali dia cuma ikut “rolling”, istilah anggota geng motor untuk keliling kota. Namun ketika hari menjelang sore, dia kembali ke rumah. “Sejak itulah, saya pikir menyenangkan juga kalau menjadi anggota Geng Motor,” ujarnya sambil mengisap rokoknya dalam-dalam.

Tahun 2011, Sebby resmi menjadi anggota “Moonshine” yaitu geng motor “Moonraker” perempuannya. Namun menurut dia, tak ada perploncoan seks saat masuk menjadi anggota geng motor perempuan ini, apalagi sampai digilir seperti yang dialami oleh calon anggota geng motor di Garut.

Pasalnya, bagi anak Geng Tasik, apapun dilakukan secara sukarela, tanpa ada paksaan apalagi tekanan jika mau bergabung. “Kalau suka sama suka, ya mungkin ada. Cuma untuk saya mah, gak lah. Gini-gini juga saya mah soleh,” kata Sebby.

Proses menjadi anggota baru di “Moonraker”, katanya, sebatas pemahaman mengenai tujuan dan motivasi menjadi anggota. Tuturnya, anggota baru hanya ditanya seputar komitmen menjaga nama baik geng. “Ya gitulah, kita di baiĆ­at istilahnya, tapi tidak sampai menjurus ke hal seks seperti yang terjadi di Garut,’’ terang wanita berambut pirang ini.

Moonshine

Karena dunianya sehari-hari dengan kawanan geng motor, maka akhirnya wanita ini lebih menyukai cowok sesama anggota geng motor. Karena baginya, lelaki yang aktif di geng motor lebih menghargai perempuan dan suka melindungi. “Dari sana saya makin menyukai status ini sebagai Ladies Moonshine-nya Moonraker,” ucap Sebby bangga.

Wanita berpostur jangkung dengan tinggi 165 ini pun mengungkapkan bahwa setiap malam Kamis dan malam Minggu, Alun-alun menjadi tempat nongkrongnya sesama anggota geng. Dan kebiasaan itu telah ia jalani sejak Mei 2011 lalu, ketika lulus SMA.

Menurutnya, hobi nongkrong dengan anak-anak geng tak bisa ditinggalkan begitu saja karena kewajiban anggota harus komitmen pada ketentuan geng. Dia mengakui, pulang malam pun menjadi rutinitas sehari-hari, sehingga orangtuanya sering memarahinya.
Malah karena terlalu keseringan nongkrong hingga malam hari, orangtuanya pernah mengusirnya. “Pertama sih nurut juga, sekarang mah sembunyi-sembunyi dengan alasan ke rumah teman. Daripada diusir coba ?” tutur dia.

Ladies geng motor lainnya, sebut saja Neneng Geboy asal Cilembang mengakui hal yang sama. Wanita berusia 17 tahun ini bergabung dengan geng motor lain yang berbeda dengan Sebby. Bahkan Neneng mengaku sudah menjadi anggota geng motor sejak usianya 15 tahun.

Tahun 2010, dirinya masuk ke salah satu geng motor. Namun beberapa waktu kemudian, gengnya pecah dan bergabung dengan geng motor lain. Seperti halnya Sebby, Neneng pun mengaku senang bergabung dengan geng motor karena sering nongkrong.

Namun baginya, selain hobi nongkrong, motivasi pertama masuk geng motor karena pacarnya juga sama-sama anggota geng motor. “Karena cinta kali ya, malah menyenangkan lo jadi ladies geng motor itu. Meski bebas, tetap ada yang melindungi, yaitu Aa Ketua”

Sumber : kabar-priangan.com

Ikuti Lewat Email

Hai bro, dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email

BACA JUGA

0 Komentar "Wawancara Ekslusif Moonshine"

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.