Monday, 14 July 2014

Klub RPM Gelar Aksi Solidaritas Mendukung Palestina dan Bagi-Bagi Takjil Di Bulan Ramadhan

RPM
RACING PILOT OF MOON (RPM)
RPMRPM


Sekitar 50-an anggota Klub Motor RPM (Racing Pilot Of Moon) menggelar acara bagi-bagi takjil di Kota Subang, Sabtu sore (12/7/2014).

Acara bagi-bagi takjil gratis yang dilakukan oleh puluhan anggota RPM ini merupakan bagian dari rasa solidaritas kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan dengan tujuan membantu sesama umat muslim yang sedang dalam perjalanan untuk berbuka puasa jika sudah tiba waktunya.

Masyarakat sangat senang dengan acara berbagi takjil ini, mereka mengatakan kegiatan seperti ini patut dicontoh dan diberi apresiasi. Alhasil, antusias tinggi ditunjukkan masyarakat dan pengguna jalan, saat Klub Motor RPM membagikan takjil gratis.

Penasehat RPM Subang, Hendi Heryadi mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil ini bukan hanya sekali mereka lakukan. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan klub RPM dan sudah sering mereka lakukan di bulan Ramadhan sebelumnya. “Alhamdulillah, kami hari ini bisa membagi-bagikan rezeki kepada sesama yang ternyata diterima dengan baik oleh masyarakat". Paparnya.


RPMSelain membagi-bagikan takjil, para anggota RPM juga melakukan aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang sudah digelar sejak tiga hari lalu.

Dengan dus bertuliskan Save Palestina, Mereka mengajak warga untuk ikut peduli dengan nasib yang menimpa rakyat Palestina.

Hingga sampai hari terakhir ini, total dana yang telah terkumpul yaitu sebesar Rp. 12 Juta dan akan disalurkan melalui PKPU Subang.

Aksi penggalangan dana juga diikuti oleh berbagai elemen komunitas, seperti aktivis, jurnalis, pecinta bola, komunitas motor, fans musik, dan pegiat sosial media.

RPMKemudian aksi ini mereka tutup dengan pengecaman atas agresi Israel kepada rakyat Palestina dengan melakukan pembakaran bendera Israel sebagai bukti kemarahan atas aksi biadab Israel. Selanjutnya mereka melakukan doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina. 

Tak hanya berhenti disini, Usai aksi penggalangan dana dan bagi-bagi takjil, puluhan RPM Subang bergabung dengan 200 anggota RPM lainnya dari Purwakarta, Bandung dan Cirebon untuk melakukan buka puasa bersama dan silaturahmi. 

Ikuti Lewat Email

Dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email.

Artikel Terkait Lainnya

0 Komentar "Klub RPM Gelar Aksi Solidaritas Mendukung Palestina dan Bagi-Bagi Takjil Di Bulan Ramadhan"

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.