Saturday, 5 July 2014

SEL13 Jalan Terbaik Untuk Meminimalisir Oknum Geng Motor

Geng Motor
Gambar Ilustrasi

Tidak lama ini klub Moonraker dikejutkan dengan adanya anggota mereka yang berbuat kriminal. Berita ini membuat malu, geram, marah, kecewa Ketua Umum, Pengurus dan para anggota klub tersebut. Bagaimana tidak, klub yang mereka besarkan selama 35 tahun lebih dengan berbagai macam kesulitan dan rintangan di coreng begitu saja oleh anggota yang mementingkan kepentingan pribadi untuk berbuat kriminal.

Dengan membawa nama klub untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum mungkin perlu diadakannya lagi hukuman internal dengan sebutan 'SEL13' bagi anggota yang membangkang dan tidak patuh terhadap aturan klub Moonraker. Dimana SEL13 ini untuk menimbulkan efek jera kepada anggota yang melanggar hukum dengan mendapat dua kali sanksi, yaitu sanksi internal dari klub dan sanksi external.

Kriminal adalah kriminal, itulah yang membuat klub kami sering disebut sebagai Geng Motor. Sebenarnya kalau mereka merampok, ya memang sebelumnya sudah jadi perampok. Makanya kita membutuhkan sarana dan bimbingan dari semua kalangan, baik itu dari Pemerintah ataupun instansi lainnya untuk mengkoordinir simpatisan yang semakin banyak dan melakukan antisipasi agar simpatisan itu tidak menjadi oknum yang meresahkan ataupun menjadi korban Media saat ini.

Moonraker sendiri kan sekarang sudah banyak simpatisannya, tercatat 50.000 orang lebih bergabung dalam halaman facebooknya. Mereka mayoritas ada di Jawa Barat dan Jabodetabek.

Menurut saya dari hobi ugal-ugalan di jalan yang memang gak boleh kita tiru dan para kriminal itu adalah korban media yang sering memberitakan geng motor. Ya, selama ini Moonraker dikenal sebagai geng motor besar, organisasi besar yang ceritanya sudah meluas sampai ke anak baru gede sekalipun. Dengan adanya cerita-cerita negatif sedemikian rupa dan imej geng motor, orang yang terdesak ekonominya sering memanfaatkan nama Moonraker yang sudah tenar untuk berbuat kriminal. Para kriminal itu bertindak sesuai cerita. Tanggung, dulunya geng motor kenapa tidak jadi geng motor saja sekalian, pikir mereka. Padahal kenyataannya Moonraker itu berbeda dari yang mereka kira.

Tapi paling tidak, dari semua berita dan efek buruk yang dibuat koran, radio, TV, media online di Indonesia, Moonraker akhirnya menjadi semacam “Pelopor”. 

Mereka tidak seperti demonstran hak-hak asasi manusia yang berjuang demi masa lalu, mereka berjuang demi masa depan, Mereka ingin Moonraker diakui dan bukan disingkirkan jadi sampah masyarakat. Moonraker adalah aset bangsa. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan bimbingan dari Pemerintah. Mungkin karena itu klub motor ini anggotanya bertambah terus tiap tahun.

Ikuti Lewat Email

Dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email.

Artikel Terkait Lainnya

2 Komentar "SEL13 Jalan Terbaik Untuk Meminimalisir Oknum Geng Motor"

Anonymous 16 July 2014 at 06:40 WIB Permalink

An interesting discussion is worth comment. I think that you should publish more on this subject
matter, it may not be a taboo subject but usually people do not speak about such topics.
To the next! Many thanks!!

Look at my site - nouveauclashofclanstriche.blogspot.com

Akhoi Flamesz 20 July 2014 at 04:52 WIB Permalink

I will try better to make a discussion. thanks for the advice and support. Regards. Admin.

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.