Monday, 27 October 2014

Jelang Ulang Tahun ke-36, Moonraker Cirebon Gelar Donor Darah

Moonraker Donor Darah
Moonraker Cirebon bekerja sama dengan Akbid Graha Husada Cirebon dan Menwa STAI Bunga Bangsa Cirebon (BBC) dalam kegiatan sosial donor darah, Minggu 26 Oktober 2014.


Untuk menghilangkan citra buruk di mata masyarakat, ratusan anggota Moonraker Cirebon menggelar donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di STAI Bunga Bangsa Cirebon, Minggu (26/10).

Ketua Moonraker Cirebon, Giar Sugiarto mengatakan, kegiatan sosial ini bekerja sama dengan Akbid Graha Husada Cirebon dan Menwa STAI Bunga Bangsa Cirebon (BBC). Hal ini dilakukan sebagai bentuk simbol perubahan perilaku dari para anak-anak motor. “Kita ingin ikut menjaga kondusivitas daerah, aman dan terkendali,” ujar Giar, kepada sumber.

Moonraker Donor Darah

Pria yang akrab disapa Obeng itu mengatakan, Moonraker bukan berandalan motor yang harus dijauhi oleh semua kalangan. Anggota Moonraker juga aset bangsa yang harus dibina, bukan dimusuhi dan diberantas. “Kita punya hak yang sama dengan anak-anak yang lainnya untuk mendapat pengarahan dan pembinaan,” tuturnya.

Dia mengakui, sebelumnya Moonraker sering berbuat anarkis, tapi sekarang sudah berubah dan sedang giat melakukan pencitraan agar dapat kembali diterima di tengah-tengah masyarakat. “Biasanya, anggota Moonraker kumpul di depan Hotel Bentani Kota Cirebon,” ucapnya.


Moonraker Donor DarahKegiatan donor darah 150 anggota diharapkan ke depan dapat terus ditingkatkan. Apalagi, anggota Moonraker di Cirebon mencapai 600 orang. Selain donor darah, Giar berharap, ke depan Moonraker dapat terus melakukan kegiatan sosial lainnya untuk membantu sesama.

Bila ada anggotanya yang masih melakukan tindakan anarkis, kata Obeng, di dalam AD/ART Moonraker sudah jelas tercantum, anggota tersebut akan ditindaktegas dengan ketentuan hukum negara. “Kita serahkan langsung ke pihak berwajib,” katanya.



Moonraker Donor DarahSementara itu, Pembina Menwa STAI BBC dan Batalion Sembilan Sunan Gunung Jati, Ahmad Khozin MA MPd mengatakan, bahwa resimen mempunyai program rutin setiap tiga bulan sekali yakni donor darah. “Tidak mesti Moonraker, tapi kebetulan Moonraker ingin mengadakan kegiatan sosial. Kita coba untuk memfasilitasi,” paparnya.


Dengan dilaksanakannya kegiatan sosial ini, dia berharap, kedepan Moonraker mampu mengasah kepekaan sosial di tengah masyarakat.

Terpisah, Wadir III Akbid Graha Husada Cirebon, Emah Rohemah SST mengatakan, donor darah yang dilakukan ratusan anggota Moonraker diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan bentuk kerja sama yang baik.

Sumber : radarcirebon

Ikuti Lewat Email

Dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email.

Artikel Terkait Lainnya

1 Komentar "Jelang Ulang Tahun ke-36, Moonraker Cirebon Gelar Donor Darah"

Anonymous 24 November 2014 at 18:30 WIB Permalink

Wanieun!

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.