Wednesday, 10 December 2014

Waspada! Acara Komunitas Jadi Target Para Maling Motor

Moonraker-36th-Anniversary
Moonraker 36 th Anniversary

Moonraker, munculnya motor-motor dengan teknologi baru nan canggih, nampaknya semakin membuat para maling motor kian hebat, selain melakukan aksinya dengan cukup sigap dan cepat, para maling motor ini memiliki modus operandi baru dalam menjalankan aksinya. Nah, harus waspada nih.

Beredar kabar, sekarang ini yang menjadi incaran para maling motor adalah para member club motor. Tumbuhnya komunitas / club motor seiring bertumbuhnya pemilik motor baik itu kelas umum maupun kelas premium, memicu tindakan negatif dari beberapa kalangan, salah satunya jaringan maling motor itu sendiri.

Moonraker 36 th Anniversary

Komunitas atau club motor yang sering membuat acara justru dimanfaatkan para maling motor itu. Kelihaian mereka adalah dengan memanfaatkan jiwa brotherhood para anggota club. Caranya? tak jarang, biasanya mereka melancarkan aksinya ketika ada event club, seperti anniversary, bikers day, dan acara paguyuban club lainnya. Ketika para bikers sedang tumpah ruah kesempatan inilah yang mereka manfaatkan.


Menurut keterangan beberapa blogger dan para bikers yang pernah menjadi korban, modus para maling motor ini cukup unik dan santai, yakni mereka ‘berkamuflase’ seolah-olah mereka menjadi bagian komunitas yang membuat acara. Cara gampangnya, mereka para maling motor berpakaian layaknya anggota komunitas / club di acara tersebut.


Moonraker 36 th Anniversary

Para komplotan maling motor dengan sigap memanfaatkan kelengahan dan kelemahan para tamu, dan kurangnya personel pengawasan karena tidak berbanding dengan jumlah tamu yang datang, apalagi dengan atribut yang sama dengan bikers lainnya maka mereka akan leluasa melenggang setelah mendapat barang curiannya tanpa dicurigai oleh Panitia atau pengawas.

Adalagi yang lebih parah nih, memanfaatkan rasa persaudaraan para bikers, si maling motor berani meminjam motor korban dengan alasan untuk menjemput temannya yang masih dijalan karena belum tahu lokasi dan alasan lain sebagainya. Konyolnya, si korban pun takut tidak dibilang nggak ‘kompak’, hingga akhirnya meminjamkan motornya, karena memang tak menaruh curiga bahwa bikers yang meminjam motornya adalah berniat untuk maling motor.

Nah Moonraker, dengan adanya modus operandi para maling yang tergolong unik ini, ada baiknya tetap waspada dalam membuat sebuah event. Kenali dengan teliti para member atau tamu undangan, sehingga hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi.

Ikuti Lewat Email

Dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email.

Artikel Terkait Lainnya

1 Komentar "Waspada! Acara Komunitas Jadi Target Para Maling Motor"

Anonymous 10 December 2014 at 23:00 WIB Permalink

makasih informasinya :)

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.