Minggu, 22 Februari 2015

Moonraker Hadir dalam Kegiatan Kerohanian Brigez Berdzikir

brigez berdzikir
Zikir K. H. Muhammad Arifin Ilham yang digelar bersama OKP Brigez Indonesia


Kemunculan geng motor yang selama ini kerap mendapat persepsi negatif, tampaknya mulai bisa diperbaiki. Pasalnya, geng motor bernama Brigez menyatakan diri untuk tobat dari kemaksiatan. Hal ini tentunya diharapkan berdampak positif pada geng motor lainnya di Indonesia.

Melalui akun Fans Page (FP) Facebook K. H. Muhammad Arifin Ilham, pengasuh Majelis Zikir Az-Zikra ini mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas inisiatif kelompok geng motor Brigez yang meminta dirinya memimpin zikir untuk membimbing ribuan biker tersebut hijrah batiniyah atau bertaubat.

Dengan dukungan besar antusiasme warga Bandung, Arifin Ilham turut mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut "berhijrah" dengan menghadiri zikir akbar yang akan dilaksanakan kembali di Masjid Az-Zikra, sentul, Bogor pada Ahad, 10 Jumadil Awal atau 1 Maret 2015, mulai pukul 07.00 WIB.

brigez berdzikir


Tak hanya diikuti ribuan pezikir, zikir yang diadakan di Masjid Raya Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (21/2/2015) ini juga dihadiri Acil Bimbo dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendukung penuh aksi tobat geng motor Brigez. Geng motor yang memiliki anggota sekitar 5.000 di Bandung itu baru saja melakukan aksi zikir bersama Ustaz Arifin Ilham di Masjid Agung Alun-alun.

"Gini ya, lebih baik mantan preman daripada mantan ustaz. Kalau ada dulunya persepsi negatif, lalu kini mereka ingin merubah dengan cara-cara baik, tentu harus didukung," kata Emil di Bandung.

Bapak Walikota itu mengaku menyaksikan langsung acara silaturahmi dan zikir bersama yang dihadiri keluarga Brigez se-Jawa dan Bali. "Saya waktu itu (Sabtu) datang dan menyaksikan sendiri," terangnya.

Menurut Emil, mengubah pola pikir orang itu mesti pelan-pelan dan tidak harus dilawan secara fisiknya. Tapi dengan adanya dukungan dari berbagai pihak stigma negatif bisa dibalikan.

Dia juga berharap apa yang dilakukan Brigez bisa menjadi titik balik cap buruk geng motor selama ini dan menghimbau kelompok motor lainnya melakukan hal sama dalam bentuk mengisi rohaninya dalam hal-hal baik. Sehingga warga tahu ada proses perubahan ke arah lebih baik.

Begitu juga tanggapan dari salah satu anggota Klub Moonraker yang hadir ke acara tersebut, "Acara ini bukan hanya sekedar berdzikir, tetapi ini merupakan acara yang kreatif dan sungguh mulia sekali, Brigez merelakan waktunya untuk mengadakan acara yang bermanfaat bagi para anggotanya dan orang lain, mereka yang hadir diharapkan dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik serta dapat menjalankan ibadah bersama-sama. Insyaallah mereka semua dirahmati oleh Allah SWT." Tutup anggota dari Klub Moonraker.

Ikuti Lewat Email

Hai bro, dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email

BACA JUGA

1 Komentar "Moonraker Hadir dalam Kegiatan Kerohanian Brigez Berdzikir"

Anonim 22 Februari 2015 02.48 WIB Permalink

salut

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.