Monday, 30 March 2015

Juara... Indonesia Raya Berkumandang di Qatar


Andi Gilang Juara
Andi Gilang (tengah) berhasil menyabet podium pertama di race 2 balap Shell Advance Asia Talent Cup di Sirkuit Losail, Qatar, (29/3/2015).

Dikumandangkannya lagu 'Indonesia Raya' untuk pertama kali di ajang balap bergengsi Asia, ini merupakan momen bersejarah. Kebanggaan ini tentu mendongkrak semangat untuk menjadikan pebalap Indonesia semakin disegani di dunia balap internasional.

Andi Farid Izdihar atau yang akrab disebut Andi Gilang mempersembahkan kemenangan kepada bangsa Indonesia setelah berhasil naik ke podium tertinggi pertama kalinya dalam ajang Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (29/3/2015).

Start dari posisi ketiga, pebalap lulusan Honda Racing School tersebut mampu mempertahankan posisi untuk berada pada rombongan terdepan sepanjang balap ATC race 2. Dengan semangat balap yang gigih, Andi Gilang terus memacu Honda NSF250R tunggangannya sepanjang balapan berlangsung.

Memulai balapan dari tempat start ketiga, Gilang bertahan di rombongan depan sepanjang balapan. Dia beberapa kali memimpin, bergantian dengan Kazuki Masaki (Jepang), Nakarin Atiratphuvap (Thailand), dan Ayumu Sasaki (Jepang).

Andi Gilang Juara
Andi Gilang saat berebut posisi dengan pebalap Jepang Pada Asia Talent Cup.
Pada putaran ke-9, Takuma Kunimine (Jepang) terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Kunimine adalah juara balapan pertama Asia Talent Cup di Qatar, Sabtu (28/3/2015).

Persaingan memanas pada dua putaran terakhir dari total 14 lap balapan. Adam Norrodin (Malaysia) sempat menyodok ke urutan ketiga, di belakang Atiratphuvap dan Gilang.

Sementara itu, pebalap Indonesia lainnya, Gerry Salim, juga meraih hasil positif dengan finis pada posisi ketujuh dengan catatan waktu 31'05.982. Prestasi ini mendongkrak posisi Andi Gilang di klasemen sementara ATC ke posisi empat dan Gerry Salim di posisi tujuh.

Asia Talent Cup (ATC) merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports penyelenggara MotoGP untuk mencari pebalap muda berbakat Asia. Tahun ini, ATC diikuti 22 pebalap dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, and Filipina.

Sumber: otomotif.kompas.com

Ikuti Lewat Email

Dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email.

Artikel Terkait Lainnya

0 Komentar "Juara... Indonesia Raya Berkumandang di Qatar"

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.