Sabtu, 19 Maret 2016

Klarifikasi Ketua Umum Moonraker Tentang Suporter Bayaran

Moonraker-Pusamania Borneo FC
Anggota Moonraker Indonesia pada petandingan Pusamania Borneo FC VS Sriwijaya FC, 18 Maret 2016
Masih ingat laga Piala Bhayangkara antara Pusamania Borneo FC dan Sriwijaya FC pada 18 Maret 2016 kemarin ?

Apa yang terjadi di dalam stadion Si Jalak Harupat bisa dibilang aneh, bukan karena pertandingannya tetapi pendukung Pusamania Borneo FC terekam sedang menyimbolkan kata sandi Wanieun yang menyimpulkan mereka berasal dari klub motor Moonraker.

Moonraker-Pusamania Borneo FC
Kalau kita lihat mention yang beredar di twitter tentang Moonraker menjadi supporter bayaran dalam hal ini saya sudah verifikasi ke Ketua Umum Moonraker Indonesia bahwa Klub Moonraker terang-terangan rela memberikan dukungan bagi klub Pusamania Borneo FC pada pertandingan yang akan digelar tanggal 22 dan 24 Maret 2016, terkecuali pertandingan melawan Persib.

"Kami sudah dipinta oleh pihak Borneo FC untuk memberikan dukungan. Kami dibayar oleh mereka." ujar Mas Bondz, Ketua Umum Moonraker Indonesia.

"Kami memang diminta datang untuk meramaikan stadion, supaya tidak terkesan pertandingan ini sepi penonton. Tetapi ya itu, kami datang sebagai suporter Borneo FC."

Ketua-Umum-Moonraker-Indonesia-Mas-Bondz
Saat ditanya soal klub mana yang sebenarnya ia dukung, Mas Bondz mengungkapkan, ia tetap pendukung setia Persib. "Begini, kalau Borneo FC main melawan Persib, saya dukung Persib. Tetapi kalau Borneo FC lawan klub lain, saya dukung Borneo FC," tutur Mas Bondz, saat dihubungi melalui telepon.

Menjadi suporter dadakan ternyata enak juga. Sebab, selain menerima uang, mereka juga mendapat kaos termasuk parkir, tiket masuk stadion dan pengawalan dari pihak Kepolisian.

Meski mendapat uang dari bisnis suporter bayaran ini, Mas Bondz menuturkan sebenarnya uang yang mereka peroleh tersebut sebagian akan dimasukkan ke Kas karena klub ini butuh income untuk acara seperti Bakti Sosial dan intinya bukan untuk memperkaya diri sendiri, dalam hal ini ia menjelaskan panjang lebar.

Ya memang sangat unik penghasilan yang mereka terima ternyata dikumpulkan dan digunakan untuk sumbangan pada berbagai badan kemanusiaan.

Ikuti Lewat Email

Hai bro, dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email

BACA JUGA

1 Komentar "Klarifikasi Ketua Umum Moonraker Tentang Suporter Bayaran"

Ngomongin Harga 16 September 2016 08.18 WIB Permalink

Mantap,,, salam dari BRIGEZ TASIK.... Wanieunn

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.