Wednesday, 18 May 2016

Kegiatan Moonraker Bandung Memperbaiki Lingkungan

kerja-bakti-moonraker
Para anggota membersihkan rumput dan got di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Minggu, 24 April 2016.*/DOK. MOONRAKER
Klub motor Moonraker bekerja bakti membersihkan lingkungan di Dago, Kota Bandung, Minggu, 24 April 2016. Lebih dari 200 anak muda yang bergabung dalam klub berlambang serigala dan sayap garuda itu, mencabuti rumput liar, membersihkan got, dan memunguti sampah dari sebagian Jalan Ir H Djuanda (Dago).

Kegiatan bertajuk Moonraker Indonesia Sport Club Beberes itu berlangsung sejak pukul 7.00 pagi di Terminal Dago, dilanjutkan ke Dago Bengkok, dan berakhir sekitar pukul 11.00 di depan Hotel Jayakarta.

Menurut Sigit Permana, Ketua Umum Moonraker Indonesia, program beberes yang dalam Bahasa Sunda berarti merapikan itu, bertujuan mendukung Pemerintah Kota Bandung dalam memperbaiki lingkungan. "Kami sudah ikut beberes Sungai Cikapundung, bareng Pak Ayi Vivananda, wakil walikota waktu itu. Lalu ikut pembenahan longsor di Curug Dago, yang juga area wisata, dan punya nilai kebudayaan bagi Kota Bandung," kata Masbon, pria yang dikenal sebagai Masbon, saat dihubungi oleh 'PR'.

Ia menuturkan asal ratusan pemuda yang terlibat, bukan hanya dari wilayah Dago dan sekitarnya. Banyak juga mereka yang menyempatkan hadir dari wilayah utara Bandung seperti Ciumbuleuit, Ledeng, dan banyak wilayah yang cukup jauh dari Dago.

Ia berharap, pelaksanaan bakti sosial dan gerakan lainnya bisa menghapuskan citra negatif berandalan motor yang melekat pada Moonraker. Di samping penyelenggaraan agenda sosial dan lingkungan, para anggota Moonraker Syariah pun rutin mengikutikan tausiyah setiap Jumat. "Kegiatan-kegiatan ini diadakan supaya anak-anak (anggota Moonraker) berubah pola pikirnya. Tidak akan melakukan hal negatif lagi," ujar Masbon.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com

Ikuti Lewat Email

Dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email.

Artikel Terkait Lainnya

0 Komentar "Kegiatan Moonraker Bandung Memperbaiki Lingkungan"

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.