Wednesday, 18 May 2016

Moonraker Subang Memperingati Hari Bumi Goes Green and Clean

Moonraker-Earthday
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PEDULI LINGKUNGAN. Komunitas Earth Hour Subang, Reptil Lovers Kalijati, Club Motor Moonraker dan pelajar, serta Kepala BLH Suwarna Murdiaz dalam acara Pamanukan Goes Green and Clean, yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Pamanukan, Minggu (1/5).
Aktivis lingkungan dari berbagai komunitas mengadakan kegiatan Pamanukan Goes Green and Clean. Kegiatan yang didukung Earth Hour Subang, Reptil Lovers Kalijati, Club Motor Moonraker dan pelajar, dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Pamanukan, Minggu (1/5).

Ketua Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) Subang Sansan Yulinsyah, Kabupaten Subang itu wilayahnya cukup luas. Bukan hanya kota Subang ada juga Selatan dan Utara yang lebih dikenal dengan Pantura. Smeua daerah dijaga kelestarian lingkungannya.

“Harapannya yaitu muncul sebuah kesadaran dari kalangan pemuda dimana, 5-10 tahun ke depan lingkungan ini harus tetap terjaga dan lestari dari berbagai polusi, sehingga bumi yang kita pijak ini tetap hijau. Save Earth Go Green,” ujarnya.

Agenda kegiatan yang bertemakan Pamanukan Goes Green and Clean, antara lain menanam 100 pohon, gerakan nyandak sampah, sosialisasi hemat energi dan savety ready dari club motor.

“Kesadaran dan kepedulian adalah tindakan yang nyata dari sebagian pemuda Subang untuk menjaga lingkungan agar tetap asri. Kita ingin mewariskan mata air bukan air mata untuk cucu kita di massa yang akan datang,” tuturnya.

GPL memiliki program unggulan yaitu recycel bank yaitu menukar sampah dengan sebuah buku untuk menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar. Sementara itu, anggota Moonraker Subang Rully mengatakan, menjaga lingkungan sudah menjadi kewajiban bersama. Terlebih Moonraker memiliki visi dan misi yaitu positif, produktif dan kondusif. Moonraker ingin memperbaiki citra di masyarakat. “Kami peduli lingkungan bukan hanya sebatas hari ini, tapi akan berkelanjutan,” katanya. Kegiatan itu akan berlanjut pada tanggal 9 Mei mendatang dengan menghadirkan anggota DPR RI dan Kementerian Lingkungan Hidup.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Subang Suwarna Murdias merespon positif dan berterima kasih dimana ada kalangan pemuda yang peduli terhadap lingkungannya. Kegiatan itu diharapkan terus berkelanjutan karena berkaitan dengan Hari Bumi dimana bumi perlu terus dijaga kelestarianya.

“Lingkungan hidup dan alam ini adalah tempat kita bernaung untuk hidup dan kehidupan anak cucu kita. Sumber daya air adalah sumber utama kehidupan manusia. Tanamlah pohon untuk kehidupan yang lebih baik,” tandasnya. (dan/vry)

Sumber : Pasundanekspres.com

Ikuti Lewat Email

Dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email.

Artikel Terkait Lainnya

0 Komentar "Moonraker Subang Memperingati Hari Bumi Goes Green and Clean"

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.