Tuesday, 18 April 2017

Mengintip Suksesnya Tabligh Akbar Moonraker Indonesia

mengintip-suksesnya-tabligh-akbar-moonraker-indonesia
Kegiatan Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar Moonraker Indonesia pada hari Minggu, 16 April 2017 bertempat di Masjid Al-Ukhuwah Bandung (Balai kota).

Bandung (moonraker.id) - Moonraker Indonesia merupakan klub motor asal Bandung yang saat ini anggotanya mencakup luas ke berbagai wilayah di Indonesia. Sebut saja the oldest motorcycle club Indonesia yang beberapa anggotanya juga membentuk klub motor terkenal lainnya seperti Racing Pilot of Moon, Divinity Glorious Rebirth, Moonshine dan lain-lain.

Dari dulu, Moonraker memang dianggap sebagai ruh-nya geng motor yang sampai saat ini predikat tersebut masih melekat kuat di sebagian kalangan masyarakat. Hal inilah yang membuat banyak orang selalu penasaran untuk mengikuti kisah perjalanan panjang Moonraker untuk bertransformasi menjadi lebih baik.

Seperti halnya kegiatan Klub Moonraker Menciptakan Gerakan Berdoa Untuk Perdamaian Palestina yang sukses dan artikelnya bisa tembus dibaca oleh orang-orang dari negara Israel. Tepatnya hari Minggu (16/04/17) kemarin, Moonraker Indonesia kembali menggelar kegiatan kerohanian yaitu subuh berjamaah dan tabligh akbar. Temanya adalah "Peran Kebangkitan Anak Muda dalam Islam".

mengintip-suksesnya-tabligh-akbar-moonraker-indonesia
Sambutan dari Ketua Forum Club Motor Bandung, Sony Teguh Prasetya. 

Acara tabligh akbar ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Bandung, Perwakilan dari Polres Kota Bandung, Dandim, Ketua FCMB, Media-media nasional, dan angkatan 80-an Moonraker serta perwakilan anggota Moonraker dari beberapa wilayah hadir dalam satu kebersamaan yang hikmat. Bahkan dalam acara tersebut, perusahaan dalam bidang agen tour dan travel umroh SBL Kota Bandung memberikan bantuan/hadiah luar biasa yaitu pemberangkatan Umroh Haji.

Di antara mereka yang hadir tampak Ustadz Evie Effendi juga terlihat tampil dalam acara ini. Ustadz Evie Effendi, selaku pengkaji memberikan materi dalam acara tabligh akbar dan memotivasi para umat yang kebanyakan dari para remaja ini untuk berperan aktif dalam kebangkitan Islam melalui Moonraker Syariah yang menjadi sarana untuk mendakwahkan Tauhid kepada umat khususnya kepada para generasi muda yang tergabung ke dalam klub Moonraker Indonesia.

mengintip-suksesnya-tabligh-akbar-moonraker-indonesia
Ketua Bidang Agama dan Rohani DPP XTC Indonesia, Kang H Aswin Mulyana bersama dengan Bidang Kerohanian Brigez Indonesia, Kang Kiki menerima penghargaan dari klub Moonraker Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bidang Agama dan Rohani DPP XTC Indonesia yaitu Kang H Aswin Mulyana bersama Bidang Kerohanian Brigez Indonesia Kang Kiki memberikan sambutan hangat, sehingga acara tabligh akbar terasa asyik dan menyenangkan, pasalnya suasana begitu hidup dan komunikatif dengan hadirnya beliau.

mengintip-suksesnya-tabligh-akbar-moonraker-indonesia
Ketua Umum Moonraker Indonesia, Sigit Permana dalam berbagi kisah kepada umat yang hadir dalam acara tabligh akbar Moonraker Indonesia (16/04/17).

Akhirnya sebelum dzuhur acara pun ditutup, dan umat merasakan betapa ilmu yang didapat dalam acara tabligh akbar ini banyak manfaatnya. Semoga acara tabligh akbar Moonraker Indonesia dapat diselenggarakan di berbagai tempat lainnya. inshallah.

mengintip-suksesnya-tabligh-akbar-moonraker-indonesia
Foto bersama dalam acara tabligh akbar Moonraker Indonesia.

Kegiatan rohani Moonraker Indonesia pertama kali digelar awal 2016 silam. Gerakan perubahan yang diusung oleh Moonraker Syariah ini memang merengkuh para generasi muda khususnya yang tergabung ke dalam klub Moonraker Indonesia. Cara ini, kata Masbeth, jauh lebih efektif ketimbang upaya pemerintah dan penegak hukum membubarkan atau sekadar mengganti nama organisasi. Sebab bukan nama baru yang membawa perubahan. Perubahan pada masing-masing pribadilah yang akan membawa perbaikan.

Oleh : Admin Id


Ikuti Lewat Email

Dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email.

Artikel Terkait Lainnya

0 Komentar "Mengintip Suksesnya Tabligh Akbar Moonraker Indonesia"

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.